Madu Trigona Semakin Populer

madu-trigona-asli
Madu Trigona boleh jadi adalah jenis baru madu yang paling dikenal saat ini. Walaupun keberadaannya sudah begitu lama, namun karena istilah Madu Trigona tidak dikenal masyarakat, maka mamdu ini bar booming sekarang.

Saya memiliki banyak kawan di kawasan Lombok Utara yang memelihara Madu Jenis Trigona ini. Mereka mengaku selalu kehabisan stok setiap panen karena permintaannya cukup banyak. padahal jika dilihat dari segi harga, madu trigona termasuk madu yang cukup mahal.

Rasa asam yang dimiliki Madu Trigona dulunya membuat banyak orang kurang suka dengan rasanya, tetapi setelah mengetahui khasiatnya, madu ini semakin lama semakin disukai.


madu-trigona-lombok
Ada pelanggan saya dari Bogor yang fanatik sekali ke Madu Sumbawa, lima bulan lalu saya tawarkan dia madu trigona tapi gag berkenan. Akhirnya bulan kemarin dia mencoba sat kilo. Hasilnya, itu madu trigona jadi rebutan di tempatnya. Akhirnya bulan ini ia pesan 20 kilo sekaligus. Hmmm..

Menurut berbagai sumber, memang Trigona termasuk jenis madu yang paling bagus untuk saat ini. Nama propolis misalnya yang sangat lekat dengan trigona.


0 Response to "Madu Trigona Semakin Populer"

Post a Comment