Madu Sumbawa Diserbu Madu Luar

madu-sumbawa-lombok
Pasar madu sumbawa dan madu lombok di Nusa Tenggara Barat saat ini mulai diserbu pasar luar. Hal ini ditandai dengan banyaknya madu-madu dari Jawa yang masuk ke daerah ini dan muncul menjadi pesaing baru. Potensi besar NTB sebagai daerah pariwisata menyebabkan hal ini terjadi. Produk-produk madu dengan berbagai merek yang di pasarkan Produsen madu asal jawa banyak  kita temui di apotek dan pasar oleh-oleh. 

Namun begitu, Madu Sumbawa dan Madu Lombok akan sulit ditandingi dari segi kualitas. Walaupun sama-sama madu hutan, madu sumbawa boleh dikatakan jauh lebih unggul dari segi kualitas  dibandingkan madu-madu dari luar NTB.

Khususnya madu Lombok Trigona, saat ini hanya Sulawesi yang mampu menyaingi kualitasnya. Bahkan harga masih terbilang mahal karena produksi masu trigona yang masih sangat ekslusif dan terbatas.

Produsen-produsen madu asal jawa nampaknya memahami harga pasar madu sumbawa dan madu lombok sehingga mereka berani menjual jauh dibawah harga lokal. Namun tentu saja, harga berbanding lurus dengan kualitas.

Sebagai produsen madu Sumbawa dan Madu Lombok, kami tidak merasa khawatir dengan serbuan produk luar daerah tersebut. Justru kami semakin Percaya Diri dan menetapkan harga Lokal untuk madu Sumbawa dan Madu Lombok secara konsisten.

Para petani madu di daerah ini siap bersaing dengan madu-madu luar yang banyak menyebar saat ini di NTB.

0 Response to "Madu Sumbawa Diserbu Madu Luar"

Post a Comment