Manfaat Madu Trigona

manfaat madu trigona
Kali ini kami ingin menulis tentang Manfaat Madu Trigona. Tapi sebelumnya, ada pertanyaan apa sih beda antara madu trigona dengan madu jenis lainnya? Madu trigona adalah jenis lebah yang tak memiliki sengat, atau boleh dibilang memiliki sengat tapi sangat kecil sehingga tidak terlalu terasa sengatannya pada tubuh manusia. 

Trigona memiliki memiliki beragam nama, khusus di Lombok, madu trigona disebut juga madu keledan. Trigona juga termasuk lebah yang memiliki spesies paling banyak dibandingkan dengan jenis lebah lainnya seperti lebah apis dorasata, apis cerana dan apis melifera. Menurut beberapa sumber, di indonesia saja setidaknya ada 100 lebih spesies lebah trigona di semua daerah. 

Dari segi ukuran tubunya, trigona berukuran tubuh sangat kecil, walaupun demikian, memang ada yang pernah menemukan satu spesies lebah trigona dengan ukuran tubuh yang lebih besar mendekati ukuran ukuran apis.
khasiat-madu-trigona

Nah, berikut ini kami uraikan beberapa manfaat madu trigona yang kami kumpulkan dari beberapa sumber dan berdasarkan pengalaman. 
m
  1. Madu trigona dapat meningkatkan hormon
  2. Madu trigona dapat meningkatkan daya tahan tubuh
  3. Madu trigona dapat mencegah dan mengobati Stroke
  4. Madu trigona dapat memperlancar peredaran darah
  5. Madu trigona dapat memperkuat fungsi otak dan jantung
  6. Madu trigona dapat memperbaiki sel tubuh yang rusak
  7. Madu trigona dapat mengendurkan bagian syaraf yang tegang
  8. Madu trigona dapat meningkatkan kecerdasan anak
  9. Madu trigona dapat mengganti insulin bagi penderita diabetes
  10. Madu trigona dapat membantu penyembuhan pasca operasi
  11. Madu trigona dapat membantu penyembuhan Leukimia
  12. Madu trigona dapat mengobati dan mencegah batuk, flu dan filek
  13. Madu trigona dapat mengobati radang tenggorokan termasuk radang tenggorokan akut
  14. Madu trigona dapat  mencegah dan mengobati mag ringan dan kronis
  15. Madu trigona dapat  mengobati penyakit mata ringan maupun plus dan atau minus
  16. Madu trigona dapat mencegah penuaan dini dan pengkeriputan kulit wajah
  17. Madu trigona dapat mengobati jerawat dan menghilangkan bekas luka dan jerawat
Selain manfaat-manfaat madu trigona diatas, persis seperti manfaat madu jenis apis madu trigona sangat bermanfaat untuk meringankan semua penyakit. dan hal tersebut telah dijelaskan dalam Alqur'an sendiri. 

"Dan sesungguhnya pada binatang ternak itu benar-benar terdapat pelajaran bagi kamu. Kami memberimu minum dari pada apa yang berada dalam perutnya (berupa) susu yang bersih antara tahi dan darah, yang mudah di telan bagi orang-orang yang meminumnya. Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia, kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempulah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, Di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia, sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (Kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan. (QS : An-Nahl ayat 68-69). Wassalam

Terimakasih anda telah membaca ulasan kami di blog madu lombok ini, jangan lupa baca artikel terkaitnya tentang  3 Jenis Madu Kami Madu Hutan Asli

0 Response to "Manfaat Madu Trigona "

Post a Comment