Harga madu asli per kg di pasaran

Harga madu asli per kg di pasaran
Beberapa waktu terakhir harga madu di pasaran lumayan murah. Untuk madu hutan murni, seperti madu sumbawa lebah apis dorasata per kg nya berkisar antara 100-200 rb. Hal tersebut lebih dikarenakan madu saat ini kurang bagus kualitasnya karena diambil di musim hujan.

Berbeda dengan harga madu lebah asli yang dipanen di musim panas atau musim bunga, Rata-rata per kg madu sumbawa berkisar antara 200-300 ribuan perkg. Hanya saja karena musim panas lumayan pendek hanya ada di bulan 7,8,9 kadang sampai bulan 11. 

Madu hutan sumbawa yang di panen di musim panas seperti ini kualitas madunya sangat baik. Seperti kita tahu, kualitas madu sangat dipengaruhi oleh kadar air madu, semakin sedikit kadar airnya, maka kualitas madu akan lebih baik.  

Madu asli di pasaran khususnya di pedagang kampung atau langsung ke petani eceran biasanya bisa didapatkan lebih murah, hanya saja mereka tidak menjual dengan kilogram, mereka menjual botolan. Harga madu per botol berkisar antara 100-150 rb bahkan kadang lebih dari itu. 

Harga madu asli per kg untuk di pengepul biasanya akan lebih murah jika dibeli dalam banyak. Minimal pembelian 30 kg. Dan akan lebih murah lagi jika pembelian daam jumlah besar. Hanya saja, jarang ada pengepul yang bisa mendapatkan madu sampai jumlah ratusan kilo, karena disamping paa pengepul gag cukup dana juga ketersediaan madu yang tidak menentu. 

Yah demikian sediki update harga madu asli di pasaran saat ini. Terus update harga terkini madu asli sumbawa, madu asli trigona dan madu asli cerana di blog ini. Anda juga bisa mengunjungi blog kami lainnya di madusumbawa.com atau trigonalombok.com

Untuk pemesanan Madu : 
Silakan menghubungi kami di sms/wa/telegram : 081936772005 atau Telkomsel : 082339993330, atau pin BB. D35415E0. 
Website partner kami :
www.trigonalombok.com
www.madusumbawa.com

0 Response to "Harga madu asli per kg di pasaran"

Post a Comment