Bandingkan Khasiat Madu Asli

madu-asli
Ada dua produk yang kami jual, Madu Asli Sumbawa dan Madu Asli Trigona Lombok. Bagaimana Membandingkan Khasiat Madu Asli tersebut? Berikut ulasan pendek saya soal ini, berdasarkan pengalaman.

Madu Asli apapun namanya yang penting asli, sebetulnya memiliki khasiat yang hampir-hampir sama, karena madu adalah produksi alam yang sebagian besar struktur kandungannya sama. Namun, perlu diperhatikan, setiap madu ada perbedaan ciri khas yang mungkin saja tidak akan perna sama dengan madu-madu lainnya dar daerah yang berbeda,

Pengalaman saya mengkonsumsi madu asli, madu dari Riau misalnya, rasanya macam-macam, ada yang pahit disebut madu Paitan, ada yang aromanya kaliadra, karena madu dihasilkan dari lebah yang banyak bersarang di tumbuhan yang banyak kaliadranya.

Begitu juga dengan madu sumbawa  dan madu trigona yang kami jual. Madu Sumbawa seperti umumnya madu hutan rasanya manis, tetapi madu trigona atau madu nyanteng biasanya lebih asam sedikit

Bagaimana dengan khasiat sekarang? Okeh...
Khasiat madu asli sangat dipengaruhi oleh jenis nektar bunga dan pepohonan yan dikonsumsi lebah. Biasanya lebah penghasil madu jenis Apis, Melifera dan Cerana mengkonsumsi nektar yang sama setiap musim. Biasanya ketika musim Rambutan, maka mereka hanya akan makan nektar bunga rambutan, kalo musim jambu air maka yang akan dikonsumsi hanya itu.

Berbeda dengan Lebah Trigona, lebah ini tidak tergantung musim nektar bunga. Biasanya mereka mengkonsumsi semua jenis nektar gag peduli di suatu musim sedang banyak nektar bunga ini dan bunga itu. Saking lahapnya jenis lebah trigona ini, sampai-sampai nektar bunga yang ada di rerumputan pun dimakan.

Nah membandingkan khasiat madu asli antara madu Sumbawa Asli dengan madu trigona asli, bisa anda simpulkan dari perolehan makanan mereka. Kesimpulan terakhir kami, madu Trigona lebih bagus, lebih banyak khasiatnya dipengaruhi beragamnya jenis makanan yang di konsumsi lebah. Sekian semoga bermanfaat.