Asyiknya Mendaki Rinjani

rinjani-trekking
Ada seorang kawan yang bilang, kalo gag pernah mendaki rinjani gag sah jadi seorang pendaki. Walah...memang iya, Rinjani adalah salah satu gunung tertinggi di Indonesia. Selain tertinggi konon Gunung Rinjani adalah gunung terindah ke 3 dunia. Wajarlah jika para pendaki bilang sperti itu.

Apalagi orang luar NTB, kami sendiri yang dari pulau Lombok walau setiap hari melihat rinjani, tapi setiap melakukan penadkian kesana, rasa-rasanya selalu pengen kembali. Mirip cerita para jama'ah yang baru pulang berhajji. Hehe

Iya, menyusuri desa Sembalun yang dingin, pendakian dimulai. Siapkan jaket-jaket tebal dan sepatu gunung yang bagus, soalnya dingin banget, jangan mengira sembalun itu panas ya, seperti dulu saya mengira-ngira sebelum naek Rinjani.

Siap-siap anda terengah - engah dan berkeringat dengan menempuh perjalanan cukup panjang menuju pos I pendakian Rinjani. Tapi gak terjal-terjal amat lah, lantai bro..

Keluar sembalun, anda akan tersuguhkan pemandangan padang savana yang luas, luas banget. Ada banyak bunga adelwes yang memanjakan mata di sepanjang jalan. Pokoknya mengasyikan banget....

beberapa saat, anda akan menikmati indahnya Danau Segara Anak, sambil menikmati pemadangan alam yang indah, anda bisa sambil memancing, di sini ada pemandian air panas juga, madi disitu sangat menyegarkan. Hilang rasa pegal dan capek yang anda rasakan selama perjalanan tadi. Boleh jadi anda akan merindukan saat-saat seperti ini.

Setelah itu, menjelang pagi sekitar jam 4, anda bisa naik ke puncak dan menikmati sunrise disana. Puncak tertinggi yang akan memberikan anda kepuasan, sebelum kebali ke Danau dan bersiap untuk pulang. Menikmati alam gunung Rinjani bagian terindah dalam hidup ini.

Bagaimana menuju kesana? Aku kan gag ada kenalan? hmmm...jangan khawatir masbro, kawan-kawan di Lombok banyak sekali yang buka jasa pendakian atau jasa trekking rinjani. Salah satunya ada kawan saya namanya Pak Husni, ini sangat recomended lah....silakan anda hubungi dia, bisa juga menghubungi situs trekking rinjani untuk memanfaatkan layanannya.

Pokoknya rugi dah kalo gak pernah mendaki rinjani, sekadar selingan aja. Makasi uda membaca ya