Dimana Beli Madu Asli

beli-madu
Mem beli madu asli memang tak mudah. Pengalaman kami saat dulu-dulu pertama berbisnis madu asli, kami kerapkali di bohongi. Karena untuk diketahui kami selain men jual madu asli, juga mem beli madu asli dari petani yang bisa di pertanggungjawabkan.

Beberapa tahun belakangan ini kami lebih selektif lagi menerima kiriman madu dari para penjual madu khususnya yang ada di pulau dompu dan bima. Pasalnya, ada saja cara para petani nakal yang memperdaya kami dan para pelanggan untuk membuat madu palsu.

Untuk dimaklumi, Sumbawa (termasuk juga dompu dan bima) merupakan daerah penghasil madu terbesar di NTB khususnya untuk madu Apis Dorsata / Madu Hutan/ Lebah Liar/ Lebah Rimba. Hal tersebut dikarenakan di daerah tersebut, hutannya masih alami dan spesies lebah masih sangat banyak. Sementara Pulau Lombok sejak 4 tahun terakhir dikenal sebagai penghasil madu jenis Trigona atau Madu Nyanteng (Lombok Utara disebut Madu Keledan)

Namun demikian tak semua petani dan pemburu madu yang jujur tentang keaslian madu mereka. Bahkan saking buruknya, kami punya pengalaman berkali-kali ditipu diberikan madu palsu dengan menghilangkan indikasi-idikasi ketidakmurnian madu seperti di kulkas, di tuangkan ke Air dan lain-lain. Karena semua indikasi keaslian madu seperti itu sudah berhasil mereka buat semua. Jadi sangat susah.

Solusinya, kami saat ini secara selektif berupaya semaksimal mungkin menemui langsung para pengambil madu dan para peternak untuk mendapatkan madu asli seakurat mungkin. Kami hanya menerima madu hasil panen para petani yang tergabung dalam koperasi-koperasi yang suda bisa di percaya. Dan khusus untuk madu trigona sejak beberapa bulan lalu kami mulai beternak sendiri. Dan kami yang menjamin keasliannya.

Bagi anda yang ingin men Jual Madu Asli ke Kami, silakan anda kontak kami, untuk harga kita sepakati bersama, kami mengutamakan dari para pemburu dan petani yang sudah tergabung dalam koperasi tani madu hutan, atau tergabung dalam asosias pemburu dan petani madu hutan indonesia. Untuk pemesanan madu silakan ke Halaman ini KLIK