Ciri2 Madu Asli

ciri2-madu-asli
Mengetahui Ciri2 Madu Asli sebelum membeli adalah cara yang bijak ketika anda ingin membeli madu asli. Ada beberapa hal yang bisa membedakan antara madu asli dan madu palsu yang tidak bisa di bohongi samsekali.

Ciri-ciri madu asli berikut ini berdasarkan pengalaman kami saja, jadi jia ada ciri-ciri yang lainnya bisa anda bandingkan nanti. Berikut uraiannya :

1. Madu Asli atau Madu Murni Tidak mengalami pengendapan Dibawah wadah atau botol
Coba anda perhatikan botol atau jerigen yang dibuat untuk mewadahi madu murni tersebut, apakag terlihat pengendapan ataukah tidak. Jika terjadi pengendapan maka akan sangat jelas terlihat berada di bawah madu asli tersebut. Seperti terpisah antara madu asli-nya dan madu palsunya. 

ciri-ciri madu asli2. Madu Asli jika Di Freezer tidak beku.
Memang tips membedakan madu asli ini agak relatif sih, kadang madu asli yang di petik pas musim penghujan, juga akan membeku, tapi membekunya seperti Jely (agar-agar) bukan membeku seperti es batu. Tapi biasanya, ciri madu asli tidak beku manakala di masukkan di Freezer selama berhari-hari. Akan kelihatan pula jika madu tersebut dicampur, akan beku setengah atau sebagiannya saja, madu aslinya gak akan beku.

3.  Madu Asli jika di tuangkan di air dalam gelas akan langsung ke dasar gelas tanpa membuat keruh airnya.
madu-asli-sumbawa
Ini juga bisa menjadi ciri madu asli atau madu palsu. Karena pada prinsipnya madu asli itu akan lama menyat dengan air. Jika di tuangkan di gelas yang berisi air, madu asli akan terjun langsung ke dasar gelas dan tidak membuat air tersebut keruh, ia akan bercampur dengan air setelah ia diaduk.

Inilah 3 hal yang bisa menjadi ciri2 madu asli menurut pengalaman kami. Selebihnya silakan anda cari di Internet. Terimakasih. 







UPDATE HARGA MADU ASLI