Manfaat Madu Untuk Berbagai Penyakit

manfaat-madu
Seorang calon pembeli dari Tanggerang sudah dua hari ini menayai saya terus tentang Manfaat Madu secara spesifik untuk kesehatan dan penyembuhan. Sudah saya tegaskan ke dia bahwa saya bukan Tabib dan Dokter atau Ahli Gizi yang sanggup menjawab pertanyaanya. Tapi saya hanya mengetahui khasiat madu sebagai karunia Tuhan ini berdasarkan pengalaman-pengalaman yang pernah kami temui.

Nah saya ingin menjelaskan kembali beberapa Manfaat madu khsusunya lagi madu sumbawa yang saya jual. Semoga jawaban-jawaban ini bisa menjawab, inipun saya kombinasikan dengan pendapat pakar madu dan penjelasan para ahli gizi tentang kandungan madu.

Oke.
Sebelum kesana anda perlu lebih dahulu mengetahui kandungan madu. Menurut para pakar yang saya kutip di Wikipedia, Madu Asli mengandung karbohidrat terutama fruktosa yakni sekitar 38,5% dan glukosa sekitar 31,0%,

Selain mengandung Karbohidrat, seperti halnya pemanis bergizi yang lain, madu sebagian besar mengandung gula dan hanya mengandung sedikit jumlah vitamin atau mineral Madu juga mengandung sejumlah kecil dari beberapa senyawa dianggap berfungsi sebagai antioksidan, termasuk chrysin, pinobanksin, vitamin C, katalase, dan pinocembrin. Kandungan tersebut didapatkan lebah sebagai penghasil madu dari bunga yang tersedia untuk makanannya

manfaat-madu-asli
Manfaat Madu Untuk Berbagai Penyakit

1. Mengobati luka pada penderita diabetes

Madu terbukti bisa digunakan untuk pengobatan luka pada penderita diabetes dimana pasien tidak bisa menggunakan antibiotik Hal ini karena manisnya dari madu berupa fruktosa dan apabila masuk kedalam tubuh akan langsung diubah menjadi energi tanpa perlu hormon insulin untuk mengubahnya.Sehingga dapat menyembuhkan penderita diabetes.

2. Manfaat Madu untuk Penyakit Batuk 

Secara tradisional, kami sering menggunakan Madu Sumbawa sebagai obat batuk dan sakit tenggorokan. Cara pengolahannya sederhana, Madu dicampur dengan jeruk nipis dan di minum. Bisa juga ditambahkan garam.


3. Manfaat madu untuk mani encer, impotensi dan sulit hamil

Khasiat Madu Sumbawa  yang lainnya, juga mengobati mani encer. Cara pengolahannya juga sangat sederhana, campurkan kuning telur bebek hijau dan jahe kemudian diminum 2 kali sehari. Ini juga sering digunakan untuk pengobatan impotensi sulit hamil

khasiat-madu
4. Madu sebagai obat sariawan dan bibir pecah-pecah

Manfaat madu untuk bibir sariawan dan pecah-pecah sangat nyata. Caranya cukup anda oleskan madu di bibir secara rutin sebelum tidur.

5. Manfaat madu untuk kesehatan wajah 

Manfaat madu untuk kehatan wajah seperti untuk menghilangkan flek hitam di wajah sangat baik. banyak remaja yang telah menulis pengalamannya bagaimana misalnya manfaat madu untuk jerawat

6. Manfaat madu untuk ibu hamil

madu-asli
Untuk sehatan ibu hamil, madu dapat berfungsi sebagai sumber Gizi yang sangat baik, khusus untuk ibu hamil cara mengkonsumsinya jangan terlalu banyak. Dan lebih baik dicampur dengan makanan atau minuman lain, karena madu biasanya panas.

Saya sedang mencari tau juga informasi selengkapnya tentang manfaat-manfaat madu bagi kesehatan. Di pasaran dua jenis madu yang sangat populer yakni madu hutan (Apis Dorsata) atau madu ternak (Apis Melifera) Hanya saja yang belum banyak diketahui, manfaat madu hutan menurut banyak orang lebih banyak, karena madu lebah hutan mengkonsumsi lebih banyak jenis bunga tanaman.

Demikian sedikit artikel tambahan tentang Manfaat Madu Untuk Berbagai Penyakit ini semoga bermanfaat.