Mengenal para pen Jual Madu Asli

Saat ini, sudah 7 tahun saya men Jual Madu Asli melalui blog Madu Lombok [dot] com ini sejak pertama kali posting pada Tanggal 01 Agustus 2009. Dari masa yang cukup lama itu, banyak pengalaman yang saya dapatkan dalam dunia per madu an. Seluk beluk tentang madu asli dan bagaimana mengetahui madu palsu, bagaimana cara membedakan madu asli atau madu palsu serta mendapatkan suplier madu asli yang jujur menjadi beberapa pokok soal dalam bisnis ini yang wajin diketahui bagi mereka yang ingin menggelutinya.

Dari 7 tahun itu, alhamdulillah, bisnis madu yang saya lakukan ini secara konsisten mengambil celah konsumen yang memang membutuhkan madu asli bukan madu oplosan yang banyak beredar dipasaran.


Untuk diketahui, seperti diberitakan beberapa waktu lalu oleh salah satu media televisi, bahwa 80 persen madu yang beredar dipasaran ternayata adalah madu palsu. Sangat sulit mendapatkan madu yang benar-benar asli,

Mencari penjual madu asli memang mudah, terutama di Internet sekarang berjamur para penjual madu asli ini. Hanya saja, anda mesti hati-hati betul dalam membeli karena sekali lagi, mayoritas pen jual madu asli mengklaim memiliki produk asli tetapi ternyata bukan.

Dari pengalaman saya selama ini ada beberapa hal yang perlu anda ketahui perihal madu asli.

Pertama, anda harus membeli madu asli dari peternak, pengumpul atau pengambil madunya langsung, jangan pakai perantara. Atau jika bukan peternak, pengumpul atau pengambil madu anda bisa mencari penjual madu yang benar-benar bersentuhan langsung dengan pengambil madu dilapangan. Hal ini penting karena kepercayaan

Kedua, anda jangan kecele dengan beberapa tips yang memungkinkan anda mengetahui perbedaan antara madu asli dan madu palsu yang beredar di media terutama internet. Karena pengalaman kami, beberapa tips membedakan madu asli dan madu palsu yang beredar tidak cukup kapabel untuk membedakan madu tersebut.

Ketiga, minta jaminan keaslian madu 100%. dan buat perjanjian, jika madu yang dikirim tersebut tidak asli, maka anda boleh mengembalikan madu yang sudah dibeli, atau istilah umumnya di Refund.

Keempat, khusus bagi anda yang ingin bisnis madu hutan, jangan mudah percaya pada stok madu hutan yang selalu tersedia.  Karena madu hutan tidak sama dengan madu ternak. Stok tidak bisa dikondisikan, kadang ada kadang tidak. Berbeda dengan madu ternak yang bisa di kondisikan waktu panennya.

Kelima, aktiflah mencari informasi tentang distributor madu asli yang benar-benar dapat dipertanggungjawabkan keberadaannya. Tanyakanlah kepada teman, sahabat atau komunitas-komunitas penggemar madu, dimana mereka membeli madu asli yang terpercaya. Seacrh di Google, Media sosial seperti Facebook, Twitter dan pastikan bahwa distributor madu tersebut ada alamat dan kontak nyata yang bisa dihubungi.

Ya mungkin itu dulu ya artikel tentang bagaimana Mengenal para pen Jual Madu Asli ini. Semoga bermanfaat!