Selain Kurma, Madu Sangat Baik Untuk Berbuka Puasa

Madu-Sangat-Baik-Untuk-Berbuka-PuasaMadu Sangat Baik Untuk Berbuka Puasa, Saya Ahmad Jumaili (Owner MaduLombok.Com) ingin mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1435 H, mohon maaf Lahir dan Bathin.
Sebelum lebih jauh menulis tentang

Ya, selama ini, berbuka puasa identik sekali dengan Buah Kurma. Menurut berbagai penelitian, kurma terbukti menjadi menu berbuka paling baik diantara makanan-makanan jenis lainnya. Karena Kurma memiliki kandungan karbohidrat yang kaya.  Sehingga mengkonsumsi kurma setelah seharian perut kita kosong sangat bermanfaat untuk tubuh kita. Hadist Rasululullah juga banyak yang menganjurkan menggunakan Kurma sebagai makanan pembuka puasa. Dialin Hadist rasulullah juga menganjurkan kita berbuka dengan yang manis-manis.

Nah, yang istimewa, ternayata rasulullah memiliki kebiasaan berbuka dengan Kurma dan Madu. Kombinasi yang sangat sempurna.

Mengutip Vemale.Com, dijelaskan bahwa madu adalah salah satu bahan makanan terbaik dari alam yang kaya manfaat. Madu tak hanya baik untuk dikonsumsi sehari-hari biasa. Dalam Al Qur'an, madu juga dikatakan sebagai makanan dengan kandungan obat yang menyembuhkan.

Berikut saya kutipkan secara oenuh sebuah arikel dari Vemale.Com :

Kurma dan madu asli adalah pasangan serasi untuk berbuka puasa. Manfaat madu tak hanya untuk memberi Anda nutrisi yang bermanfaat selama puasa, namun juga memberikan khasiat kekebalan tubuh yang baik.

Saat sahur, konsumsilah 3 buah kurma dan 1-2 sendok madu. Melakukan rutinitas ini bisa memberi Anda tenaga yang cukup untuk puasa seharian. Sementara itu bila Anda berbuka, bisa dengan makan kurma dan menunggu beberapa saat untuk minum madu agar lonjakan gula darah tidak terlalu cepat.
Manfaat madu untuk puasa yang perlu Anda ketahui di antara lain:
  • Madu Memberikan stamina dan sumber energi
  • Madu Memiliki kandungan vitamin dan mineral
  • Madu Menyuplai kalori selama berpuasa
  • Madu Melindungi tubuh dari penyakit
  • Madu Mempercepat penyembuhan
Manfaat madu dan kurma ini bisa menyokong aktivitas Anda seharian. Tak perlu takut lemas saat puasa nanti. Cukup konsumsi madu dan kurma dan lakukan kegiatan Anda seperti biasa sambil menjalankan ibadah puasa. Selamat meraih kemenangan, 

Semoga  artikel tentang Madu Sangat Baik Untuk Berbuka Puasa ini bermanfaat.!