4 Rekening Transfer Madu Lombok

Untuk membudahkan para konsumen madu lombok dalam proses  transfer, akhirnya 2 minggu lalu saya membuka satu rekening lagi, BCA di anak cabang Praya Lombok Tengah.  Sebetulnya saya sudah lama pengen punya rekening BCA seiring banyaknya konsumen saya yang meminta nomor rekening Bank tersebut.

Dulunya saya berfikir, rekening-rekening itu tidak terlalu saya butuhkan disamping juga karena saya kan orang kampung yang berbisnis dari pedesaan terpencil dan disini hanya ada BRI. Tapi ternyata tuntutannya berbeda sangat.

Setahun belakangan, konsumen madu Lombok yang saya dapatkan kebanyakan dan rata-rata berada adalah mereka-mereka yang hidup diwilayah di perkotaan seperti Jakarta, Bekasi, Bandung, Surabaya, Makasar dan beberapa kota lain. Inilah yang membuat saya ternyata harus membuat rekening-rekening ini, BCA, BNI dan Mandiri.

Dan dapat saya fahami, setelah membuat 3 rekening tersebut, proses transaksi madu saya sangat lancar dan nyaman sekali. Bisa di fahami, di kawasan perkotaan, menggunakan BRI bisa jadi kurang digemari karena layanan-layanan seperti ATM, SMS Banking, dan Internet Bankingnya belum begitu populer tidak sepopuler tiga bank tersebut. 

Sebagai pebisnis madu, punya banyak rekening adalah tuntutan yang sangat urgen. Nah, bagi anda yang memiliki produk dengan konsumen kebanyakan di wilayah perkotaan, perlu memikirkan juga tentang hal ini.

Demikian sedikit revew saya kenapa harus punya 4 rekening buat transfer madu lombok, semoga bisa menjadi pelajaran buat semuanya.