Oleh Oleh Kaos Lombok di Mataram

kaos_lombok
Kali ini, saya mau menulis sedikit tentang oleh oleh kaos lombok di Mataram. Beberapa hari lalu seorang bermana Mira mengontak saya, katanya dia butuh vendor kaos yang ada di kawasan mataram. Saya katakan sama dia, saya belum tau banyak soal kaos lombok. Tapi kalo rekomendasi beberapa teman yang jualan kaos lombok sih ada.

Hmm....akhirnya aku rekomendasikan seorang teman yang baru-baru ini terjun ke usaha distro kaos lombok. Namanya Juli, dia aselinya sih anak gunung, maksudnya anak yang suka naek gunung hehe.

Ya dia sedang merintis baru-baru ini. Pernah saya diskusi panjang sama dia, memang, kaos-kaos distro di Lombok yang nuansanya lokal agak minim. Kalopun ada biasanya mereka hanya memproduksi untuk komunitas mereka sendiri.

Karena itu, ia menginisiasi mendirikan Sasambo Ethnic Clothing dengan produk unggulan desain-desain kaos etnik yang unik dan agak-agak nyentrik.

Namun memang, untuk urusan baju kaos Lombok sepertinya belum banyak yang memiliki mesin jahit kaos yang bagu. Itu kata dia, tidak seperti di BDjoga atau Bali, perusahaan-perusahaan kaos bertebaran seantero kota. Dilombok ternyata nyarinya susah sekali.

Memang ada beberapa kawan pegiat kaos lombok yang membuka distro di Mataram sebut saja misalnya, Lombok Hardcore, Jegol Clothing atau Loker, tapi rata-rata mereka nyetak dan bikin kaosnya diluar daerah.

Ya gak tau lagi ceritanya sekarang, apakah Mira yang ingin membuat distro Oleh Oleh Kaos Lombok di Mataram itu sudah fix kerjabareng dengan Juli empunya Sasambo Ethnic Clothing atau belum. Yang jelas memang untuk bisnis kaos ini saya sangat apresiatif banyak kawan yang masih menjadikannya obsesi.