Madu Lombok Masih Jadi Pavorit, Madu Sumbawa Lesu

madu-sumbawa-madu-lombok-madu-trigona
Madu Lombok atau yang lebih akrab dengan madu jenis Trigona masih menjadi pavorit ditanah air. Sementara madu sumbawa, atau jenis madu apis dorsata beberapa pekan terakhir konsumennya meredup.

Ada beberapa hal yang kemungkinan besar sangat mempengarui, salah satunya adalah semakin banyaknya pemasar madu sumbawa yang memiliki produk abal-abal alias madu palsu.

Beberapa pemasar madu di Lombok dan Sumbawa rata-rata mengeluhkan hal yang sama. Banyaknya pemasar madu online dengan tidak memperhatikan kualitas kemurnian madu menjadikan pasar madu sumbawa menjadi Untrust.

Berbeda dengan Lombok atau jenis Madu Trigona atau bahasa Lomboknya madu keledan. Madu Jenis ini pangsa pasarnya cukup luas, karena selain kualitasnya lebih bagus juga disebabkan kepercayaan konsumen pada para pemasar resmi madu trigona.

Madu Trigona Lombok banyak dihasilkan dari Lombok Utara. Dan saat ini masyarakat mulai sadar bahwa potensi madu trigona sangatlah besar dimasa mendatang. Karenanya, mereka terus mengutamakan kulitas produksi. walaupun rata-rata madu yang dihasilkan tidak sebanyak madu Sumbawa, tetapi kemurnianya dapat dijamin karena langsung di pelihara sendiri oleh masyarakat.

Kami berdoa semoga nama Madu Sumbawa tidak semakin rusak oleh para pengepul dan pemalsu madu sumbawa terutama yang berada di luar daerah. karena ini sangat merugikan bagi kami pemasar online madu sumbawa dan madu trigona.

0 Response to "Madu Lombok Masih Jadi Pavorit, Madu Sumbawa Lesu"

Post a Comment