Keistimewaan Kandungan Madu

keistimewaan-madu
Tahukah anda, orang Mesir kuno ternyata pernah menggunakan madu sebagai alat pembayaran, sebagai Uang. Tentu saja, madu sama posisinya dengan emas dan perak di negeri-negeri arab yang juga dijadikan alat tukar, kita kenal istilah Dinar dan Dirham.

Para tentara Amerika tempo dulu juga, seringkali berpesta bir setelah pertempuran dan menghilangkan rasa capek mereka dengan madu. Ada banyak sekali catatan sejarah sejarah ummat manusia, bagaimana memperlakukan madu dalam kehidupan mereka. Bahkan ada sebuah ulasan yang mengatakan, Honey (Madu dalam bahasa inggris) berasal dari bahasa Ibrani yang artinya  "mempesona". Bahkan konon nabi Sulaiman pernah menyuruh ummatnya mempermanis wajah dan tubuhnya dengan madu. entah benar atau tidak.

Dalam hal pengobatan, ilmu kodekteran modern bahkan tidak mampu menyangkal betapa besarnya manfaat madu sehingga kerapkali direkomendasikan sebagai bahan baku pembuatan obat. Bahkan, jika anda tahu, tak kurang dari 600 ribu judul penelitian dan karya ilmiah yang dimuat di jurnal-jurnal kesehatan internasional mengulas tentang madu ini. Satu-satunya makanan yang mengandung semua zat yang diperlukan untuk kebutuhan manusa.

Keistimewaan kandungan madu

Madu terdiri dari glukosa dan fruktosa, mineral termasuk magnesium dan kalsium, juga berbagai vitamin, yodium dan seng. Selain rasa enak, madu juga menawarkan manfaat kesehatan utamanya untuk energi dan memelihara sistem kekebalan tubuh. sehingga madu sangat ampuh untuk mengobati berbagai penyakit

Selain itu, madu adalah energi alam yang merupakan sumber karbohidrat. Karbohidrat sendiri diketahui sangat efektif meningkatkan kinerja dan daya tahan tubuh seperti hanya beras yang menjadi makanan pokok. Sementara itu, Glukosa yang terdapat dalam madu juga sangat efektif mengurangi kelelahan otot. Tak seperti gula bias, Glukosa madu dapat diserap lebih cepat dan memberikan dorongan energi segera. Disarankan untuk memiliki sendok madu sebelum latihan untuk meningkatkan tingkat energi dan daya tahan.

0 Response to "Keistimewaan Kandungan Madu"

Post a Comment