Cara Membedakan Madu Asli dan Palsu

Hingga saat ini sudah sekitar 4 tahun saya melakukan bisnis madu, tetap saja berpotensi tertipu para penjual madu di lapangan. Karena itu saya  terus terang masih terus mengupdate ilmu bagaimana Cara Membedakan Madu Asli dan Palsu. 

Untuk anda ketahui, para penjual madu di lapangan saat ini semakin canggih dalam memalsukan madu palsu. Berbagai sifat madu seperti tidak beku saat dikulkas, tidak dikerubungi semut, tidak langsung melebur bersama air saat dituang di gelas, pake piring sampai seperti membentu sarang hexagonal dan lain sebagainya, nyaris sudah mereka kuasai, jadi kami yang membeli perlu sangat hati hati.

Menurut pengalaman kami, mengetahui madu asli atau palsu  tidak semudah cara-cara tradisional seperti diatas, karena nyaris semua sifat tersebut hanya erat kaitannya dengan kadar air madu bukan cara yang tepat mengetahui apakah madu tersebut madu asli atau madu palsu. Kami bahkan berkesimpulan, bahwa satu-satunya cara mengetahui madu asli hanya langsung peras sendiri tak ada yang lain.

Namun, sebuah tayangan Trans7 beberapa waktu lalu, tampaknya boleh dicoba. caranya bisa anda tonton Video rekaman tayangan tersebut dibawah ini.



Cara membedakan madu asli dan palsu melalui proses pembakaran seperti video diatas adalah pembuktian yang untuk sementara waktu cukup tepat. Dan saya belum menemukan satupun orang yang bisa membantah cara tersebut untuk mengetahui kualitas madu asli atau palsu.  Selamat mencoba!

0 Response to "Cara Membedakan Madu Asli dan Palsu"

Post a Comment