Manfaat Madu Bagi Kesehatan


manfaat-madu-bagi-kesehatan
Menurut beberapa penelitian soal madu, Manfaat Madu Bagi Kesehatan telah dikenal sejak awal Yunani. Bahkan Manfaat madu ini juga ditemukan dalam kitab bangsa Romawi, kitab Weda, dan teks-teks kuno dalam sejarah Islam. Hal ini tentu saja membuktikan bahwa , khasiat madu bagi kesehatan sangat penting, bahkan konon juga diulas oleh ilmuan Aristoteles (384-322 SM ) dan Aristoxenus (320 SM).

Secara komposisi, Madu memiliki monosakarida tingkat tinggi, selain itu juga terdapat fruktosa dan glukosa serta gula sekitar 70 sampai 80 persen yang membuatnya berasa rasa manis.
Madu juga memiliki sifat antiseptik dan antibakteri. Karenanya beberapa hal lain yang menjadi rahasia madu adalah mampu mengatas dan mengobati luka kronis pada kulit.

Secara spesifik, kami inilah beberapa Manfaat madu yang kutipkan dari sebuah koran luar negeri baru-baru ini :

1. Manfaat Madu Untuk Meredakan Batuk 

Sebuah studi 2007 dari Penn State College of Medicine yang melibatkan 139 anak-anak, menemukan bahwa kandungan madu mengalahkan obat penekan batuk modern bernama dextromethorphan yang fungsinya dapat menenangkan batuk. 

Dalam studi lain yang lain dan dipublikasikan di Pediatrics, ada 270 anak usia 1-5 tahun yang merupakan penderita batuk di malam hari serta menderita pilek. Dalam penelitian ini, anak-anak diberikan dua sendok teh madu, 30 menit sebelum tidur. Hasilnya batuk mereka berkurang  dan mereka bisa tidur dengan nyentak.

2. Manfaat Madu Untuk Meningkatkan Memori 

Menurut penelitian yang dilansir Reuters , terdapat 102 perempuan usia menopause yang tengah menjalani terapi hormon yang mengandung estrogen dan progesteron untuk meningkatkan daya ingat. 

Dalam tes pertama mereka diberikan pil hormon atau sejenis vitamin yang bisa memperkuat memori seseorang lalu setelah 4 bulan dilakukan pengetesan dengan mengingat-ingat hal detail yang terjadi dalam hidup mereka. Hasilnya, dari sekian detail, mereka hanya mampu mengingat sekitar 20 persen peristiwa yang pernah mereka alami. 

Setelah itu, mereka diberikan mengkonsumsi 20 gram madu sehari dan setelah empat bulan mereka di tes memori, dan hasilnya, sekitar 90 persen mereka dapat mengingat peristiwa-peristiwa detail dalam hidup mereka. 

Inilah bagian pertama dari tulisan ini, kami akan menulis Manfaat Madu Bagi Kesehatan ini secara bertahap. Tunggu tulisan berikutnya

0 Response to "Manfaat Madu Bagi Kesehatan"

Post a Comment