Khasiat Madu Secara Ilmiah

manfaat-maduBanyak diantara anda yang mungkin khawatir memberikan madu untuk anak. Padahal menurut para pakar madu, Khasiat Madu Secara Ilmiah bagi anak sangatlah besar. Bahkan sebaliknya mereka menganjurkan justru anak-anak segara diajak menyukai madu, sebab ketika mereka sudah menyukainya, anda akan sangat mudah memberikan madu dalam campuran hidangan yang anda sajikan untuk keluarga.

Madu memberikan beberapa manfaat kesehatan yang luar biasa bagi tubuh, dari melawan berbagai penyakit, mempercepat penyembuhan luka dan juga memberikan tambahan energi yang luarbiasa besar. Bahkan, sangat cocok bagi anda yang sedang menjalankan program diet karena akan jauh lebih murah daripada mengkonsumsi suplemen dan obat-obatan yang dibeli dengan harga mahal.

Manfaat Madu Sebagai Penambah Energi

Jika anda seorang yang suka olahraga, apalagi olahraga berat seperti gym misalnya, maka perlu anda coba mengamalkan madu sebagai suplemen tambahan. Madu adalah makanan tambahan yang sangat besar manfaatnya untuk menambah energi karena karbohidrat yang dikandungnya. Dalam kegiatan anda yang keras ketika berolahraga akan tergantikan dengan suplemen madu ini sehingga kekuatan anda ekstra

Begitupun kandungan Glukosa dalam madu yang secara ilmiah paling mudah diserap oleh tubuh. Bahkan, disebuah jurnal kesehatan di Inggris di katakan, banyak atlet di negara itu yang menggunakan madu untuk membantu meningkatkan daya tahan mereka saat berlatih.

Selain itu, madu juga mengandung gula alami yang sangat membantu jika Anda ingin mencegah kelelahan otot selama latihan. Bahkan dikatakan, fruktosa yang dikandung madu dapat diserap lebih pelan dari glukosa dan ini sangat bermanfaat untuk melanjutkan latihan walaupun dalam stamina yang sudah capek sekalipun.

Manfaat Madu Untuk Mencegah Pengembangan Kanker

Banyak orang begitu khawatir dengan risiko kanker yang dideritanya. Meskipun madu tidak bisa menyembuhkan kanker, tapi madu secara alami sangat membantu mencegahnya. Madu sebenarnya mengandung flavonoid bunga yang secara ilmiah dapat meningkatkan tingkat antioksidan dalam sel-sel tubuh. Ia juga membantu memperkuat kapiler, melindungi kolagen tubuh dan menghilangkan radikal bebas.

Meskipun begitu tidak ada jaminan bahwa madu akan mencegah seseorang dari kangker, tapi mayoritas peneliti setuju bahwa madu adalah antiosidan paling hebat untuk mencegah tejadinya penyakit mematikan ini.

Dan lagi-lagi sebuah jurnal yang sama saya baca, madu ternyata secara ekstensif ceat diproses dalam tubuh dan sifat penyebaran sifat kangker (anti-kanker) dapat dengan cepat berkurang.

Nah khusus untuk penderita kangker seperti ini, disarankan untuk meminum madu asli yang warnanya agak pekat kecoklatan, karena kepekatan dalam madu menunjukkan madu tersebut memiliki lebih banyak antioksidan daripada madu yang berwarna bening

Manfaat Madu Untuk Peningkatan Sistem kekebalan Tubuh

Banyak orang yang rentan terhadap penyakit saat ini berusaha mengkonsumsi obat antibiotik kimia yang sebetulnya sangat berbahaya bagi tubuh. Mereka tidak mengetahui ada cara yang aman dan alami yakni dengan mengkosumsi madu secara rutin. Ini adalah cara paling bagus dan alami untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh tanpa perlu anda konsumsi obat antibiotik.

Penjelasannya begini, madu diketahui mengandung antimikroba yang dapat mencegah pertumbuhan bakteri dalam tubuh. Selain itu, ia juga memiliki enzim yang bisa menghasilkan hidrogen peroksida dan dapat membantu menjaga infeksi dari penyebaran penyakit apapun dalam tubuh.

Maka mulai saat ini, coba terapkan dalam keseharian anda, meminum madu walaupun sekadar anda campurkan dalam teh dan air hangat atau bisa juga dalam jus. Karena ini enak sekali, sebuah minuman yang enak dan sehat

Manfaat Madu Untuk Menyembuhkan Luka Terutama Luka bakar

Anda mungkin pernah terkena luka, terutama luka bakar, maka yang anda fikirkan pertama kali adalah bagaimana anda menyingkirkan rasa sakit. Nah, ternyata madu bisa membantu anda mengurangi rasa sakit ini. Ia bahkan sangat baik dalam membantu tidak terjadinya pembengkakan.

Hal ini dikarenakan madu memiliki sifat antiseptik yang bisa menjaga luka agar tetap bersih, mencegah infeksi serta menghambat pertumbuhan bakteri. Madu juga menyerap kelembaban dari udara, yang berarti, itu dapat membantu luka dan luka bakar lebih cepat sembuh.

Karena itulah, banyak orang memanfaatkan madu sebagai pengobat luka karena bisa mempercepat proses penyembuhan dan mengurangi munculnya bekas luka.

Manfaat Madu untuk Menambah Vitamin dan Mineral

Banyak orang membandingkan dosis harian madu untuk multivitamin biasa. Makanan ini mengandung beberapa vitamin penting, termasuk vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin C, H dan P1. Madu juga mengandung mineral penting seperti kalsium, sulfur, besi, tembaga, seng, kalium, magnesium dan fosfat.

Dari daftar ini jelas bahwa untuk melihat mengapa madu bisa menjadi salah satu cara termudah jika ada kebetuan dalam proses diet yang lebih sehat. Anda perlu mempertimbangkan mengganti gula ada beberapa sajian makanan atau minuman, atau hanya makan satu sendok teh madu sekali atau dua kali sehari.

Disadur dalam artikel ilmiah populer di situs : http://www.symptomfind.com
.

0 Response to "Khasiat Madu Secara Ilmiah"

Post a Comment