Madu Sumbawa Bulan-Bulan Ini sulit didapat

madu-sumbawa
Bagi anda penggemar madu sumbawa, untuk bulan-bulan ini nampaknya anda perlu bersabar untuk mendapatkan madu asli seperti bulan-bulan kemarin. Pasalnya, para pe,buru madu di musim penghujan memilih tidak pergi berburu madu karena kondisi hutan yang licin dan berbahaya.

Perlu dimaklumi, para pemburu madu sumbawa biasanya harus memanjat pohon-pohon besar untuk mendapatkan madu. Dan di musim penghujan seperti sekarang, pepohonan sulit dipanjat karena berbahaya sekali.

Dari segi kuantitas madu sumbawa di musim hujan terbilang sangat sedikit. Untuk satu sarang para pemburu madu hanya mendapatkan kurang dari 1 botol bahkan kadang-kadang hanya setengah botol kecil madu hutan . Nampaknya, musim penghujan membuat produksi lebah enggan keluar memburu makanan karena bunga-bunga belum bersemi sempurna.

Sementara dari segi kualitas, kualitas madu sumbawa akan sangat jauh menurun dibandingkan di musim panas. Sebab, dari konsumsi lebah, sarangnya yang basah serta kesukaran dalam proses pemerasan mau tidak mau menjadikan kandungan air di madu terhitung besar.

Tak ayal, untuk bulan-bulan ini stok Madu Sumbawa gak pernah bisa didapatkan seperti bulan-bulan September atau November lalu. []