Luwak Coffee Lombok Atau Kopi Luwak Lombok

luwak_coffeeLuwak Coffee Lombok Atau Kopi Luwak Lombok - Siapa yang tak kenal Lombok Sebagai daerah penghasil kopi terbaik di Indonesia. Orang-orang Lombok khususnya Lombok Barat dan Lombok utara, terutama mereka yang tinggal di perkebunan dan hutan menjadikan bertani kopi sebagai pilihan hidup yang berlangsung sejak dulu.

Baru-baru ini, pengetahuan mereka tentang kopi bertambah dengan adanya program pemerintah yang mengajari mereka tentang bagaimana menghasilkan kopi pilihan yang disebut dengan kopi luwak.


Kopi Luwak (Luwak Coffee) atau yang akrab juga dunia internasional menyebutnya civet coffee adalah metode menghasilkan kopi berkualitas tinggi dengan pengumpulan biji kopi dari kotoran musang liar. 

Menurut beberapa ahli, kopi yang dihasilkan dari kotoran musang liar ini jauh lebih berkualitas dibandingkan dengan kopi biasanya. Apa sebabnya, dikarenakan pencernaan musang ternyata mampu meningkatkan kualitas kopi melalui penyeleksian ketat dan sangat baik. 

Musang Liar (Luwak) terbukti dalam proses mencari makanan biji kopi selalu mencari dan memilih biji kopi yang paling baik yang mereka makan.  

Kedua, dalam proses pencernaan Musang, terjadi peningkatan kualitas aroma khas dari biji kopi yang mereka makan. Disamping itu, di perut musang terjadi fermentasi yang menyerap enzim proteolitik dan bebas dari asam amino.

Di Lombok barat, kita menemukan pejtani yang sudah mulai memelihara musang liar ini untuk memproduksi kopi dan menghasilkan kopi luwak yang sangat baik. Dari sinilah kopi luwak lombok ini dihasilkan.

Nah, jika anda ingin memesan kopi luwak lombok, saat ini saya juga menyediakannya. Untuk pemesanan kopi luwak silakan menghubungi saya di HP. 081936772005, BB. 25B9A3E1. Demikian sedikit tentang Luwak Coffee Lombok Atau Kopi Luwak Lombok Semoga bermanfaat.