Tips Menyimpan Madu Asli

madu_asli
Tips Cara Menyimpan Madu Asli ini terinspirasi kejadian "Madu Meledak" yang dialami seorang pelanggan saya dari Bogor Jawa Barat (Mhn maaf saya tidak akan menyebutkan namanya).  Kejadian menyedihkan itu terjadi hari Selasa (10/9) kemarin, persis setelah satu minggu madu asli kami kirimkan ke rumahnya.

Kok bisa meledak? Pelanggan saya itu bercerita, dia menyimpan madu dalam keadaan botol tertutup rapat dan di taruh di kamar yang kebetulan suhunya cukup panas karena menggunakan atap seng di rumahnya.

Nah, tips menyimpan madu asli akan saya paparkan demi keamanan madu asli, baik agar tidak terjadi seperti diatas maupun untuk menjaga kualitas madu asli agar tetap baik. Tips ini berdasarkan pengalaman-pengalaman pribadi saya selama men jual madu asli. Berikut ini tipsnya.

  1. Jangan Simpan Madu Dalam Keadaan Tertutup karena madu asli mengandung gas alami. Jangan juga simpan madu asli di suhu panas karena akan menstimulasi gas menjadi lebih tinggi. Sehingga mengakibatkan madu cepat meledak.
  2. Jangan simpan madu asli di alat penyimpanan berupa plastik seperti botol aqua,  jerigen atau plastik-plastik lainnya. Hal ini akan mengakibatkan Rasa Madu Asli akan cepat berubah asam. Simpanlah madu asli di botol yang berbahan kaca, ini terbukti sebagai alat penyimpanan madu paling awet. Memang, madu asli kalau sudah disimpan agak lama akan selalu berubah asam dan sedikit berubah warna menjadi kehitaman. Tapi anda jangan khawatir jika madu asli disimpan pakai botol kaca akan lebih awet.
Berikut ya sedikit  Tips Menyimpan Madu Asli semoga bermanfaat.

0 Response to "Tips Menyimpan Madu Asli"

Post a Comment