Membedakan Madu Sumbawa Asli

madu_sumbawa_asli
Pagi ini, madu Lombok mau memberikan informasi tentang cara membedakan Madu Sumbawa Asli dengan madu Sumbawa palsu.

Madu hutan sumbawa termasuk jenis madu hutan Indonesia yang dipercaya memiliki kandungan dan khasiat yang sangat baik untuk kesehatan dan perawatan.

Madu Sumbawa dapat dibedakan keasliannya dengan beberapa cara, pertama, masukkan madu Sumbawa asli kedalam kulkas selama beberapa hari. Maka madu jika madu Sumbawa tersebut Asli, madu tidak akan membeku. Berbeda dengan madu Sumbawa palsu, secara cepat akan mengalami pembekuan karena kandungan airnya yang sangat besar.

Kedua, bisa dilakukan dengan cara menungkan madu asli Sumbawa diatas kertas Koran, atau kertas yang mudah menyerap air. Madu Hutan Asli Sumbawa akan sulit terserap kertas karena Kekentalan madu berkisar antara 1,20 hingga 1,36 kilogram per liter atau bisa juga dikatakan sekitar 20 sampai 36% lebih kental daripada air.

Ketiga, masukkan madu didalam botol plastik seperti botol air mineral. Lalu kocoklah madu asli tersebut. Jika madu Sumbawa tersebut benar-benar Asli maka Madu akan menghasilkan gas dan buih-buih kecil yang akan menekan botol dari dalam. Sehingga jika dibiarkan madu akan membuat botol semakin melar. Bahkan jika dibiarkan lama (1-2) hari, tutup botol akan tertekan terus dan rawan meledak.

madu_sumbawa
Keempat, coba tuangkan madu di wadah yang dudah berisi air. Madu asli Sumbawa akan langsung jatuh ke dasar wadah, sedangkan madu Sumbawa palsu cenderung akan menyebar. Nah, jenis madu Sumbawa seperti ini dijual dengan harga yang cukup mahal antara 150 hingga 230 ribu perbotol ukuran 600 cc .

Jika anda temukan pen jual madu Sumbawa asli dengan harga murah antara 50-75 ribu jangan anda percaya itu pasti madu Sumbawa palsu. Kami menjual madu Sumbawa dengan harga yang relatif murah dan terjangkau. Hanya 150 ribu per botol/ 600 cc.

0 Response to "Membedakan Madu Sumbawa Asli "

Post a Comment