Masker Madu Untuk Jerawat

masker-madu-untuk-jerawat
Kali ini kami mau menulis tentang Masker Madu Untuk Jerawat. Jerawatan? hmm.. menjengkelkan yak. Kebanyakan pakar berpendapat, jerawat timbul dikarenakan aktivitas hormon dalam tubuh terutama wanita, dan hormon testosteron pada pria. Tapi tahukah anda, jerawat sebetulnya kerap terjadi kaena terdapat bakteri yang menyebabkan penyumbatan pada pori - pori kulit. Timbulnya bakteri bisa diakibatkan debu berlebih bisa juga diakibatkan polusi.

Karena kebanyakan disebabkan bakteri, maka yang paling mujarab untuk membasmi jerawat adalah 
membunuh bakteri bakteri tersebut. 

Nah, sementara ini banyak obat-obat kimia yang telah diciptakan untuk membasmi jerawat, tapi amankah?. Hati-hati ketika menggunakan obat-obat bersifat kimiawi seperti ini. yang kami sarankan adalah mencoba masker madu. 

masker-madu-jerawat
Dalam sebuah artikel di dailyglow.com, dinyatakan madu ternyata memiliki kekuatan membunuh bakteri. Karenanya, mereka sangat merekomedasikan menggunakan madu sebagai bahan masker yang bermanfaat untuk membuat kulit terasa sejuk dan membunuh bakteri jerawat diwajah. 

Bagaimana cara menggunakan madu sebagai obat jerawat? hmm....gampang saja. Ada beberapa alternatif, misalnya, anda bisa meggunakan madu 100% tanpa campuran zat lain sebagai bahan masker wajah. 

Proses penggunakaannya sangat sederhan, mulai dengan mencuci muka dengan air hangat, bilas sampai bersih dan kemudian ratakan madu ke seluruh wajah dan diamkan selama kurang lebih 10-20 menitan. Setelah itu bersihkan menggunakan air hangat jangan menggunakan air dingin.  Lakukan dalam beberapa hari, insya allah jerawat anda kabur.

Nah, selain dengan madu tok seperti itu, alternatif lainnya anda bisa mencampurkan madu dengan bahan lain seperti jeruk nipis atau susu kambing segar. Prosentase yang anda berikan berbanding 50-50. Gunakan sebagai masker dengan cara seperti diatas. 

Selain jeruk nipis dan susu kambing, anda juga bisa menggunakan madu dengan campuran air mawar. Katanya, ini juga sangat ampuh pada kulit wajah untuk memutihkan dan menghilangkan flek hitam. 

Nah itulah sedikit beberapa tips menggunakan Masker madu Untuk Jerawat, anda juga bisa membaca artikel saya sebelumnya  Masker Wajah Madu dan Bengkoang atau Artikel  Manfaat Madu Untuk Perawatan WajahSemoga bermanfaat

0 Response to "Masker Madu Untuk Jerawat"

Post a Comment