Khasiat Madu Untuk Wajah

khasiat-madu-untuk-wajah
Terimakasih anda telah setia mengikuti postingan-postingan kami seputar madu. Kali ini kami akan mengulas tentang khasiat madu untuk wajah

Manfaat madu selain bias menjadi obat herbal, juga sangat baik dimanfaatkan untuk kosmetik atau perawatan wajah. Bahkan ada yang menulis konon dulu bahkan banyak permaisuri raja yang secara khusus menggunakan madu sebagai bagian dari perawatan kecantikan mereka.

Nah, manfaat madu untuk kosmetik wajah ini juga pernah di ungkapkan Pakar farmakolog Ika Puspitasari dalam bukun tentang madu berjudul Rahasia Sehat Madu

manfaat-madu-untuk-wajah
Salah satu yang diungkapkan Ika adalah, madu sangat ampuh jika digunakan sebagai perangsang pertumbuhan jaringan baru pada kulit termasuk pada wajah. Madu bahkan mampu menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur yang biasanya mengakibatkan jerawat dan komedo.

Selain itu, ia juga mengungkapkan, madu mengandung flavonoid serta asam-asam amino yang cukup sehingga sangat baik digunakan sebagai bahan kosmetik terutama untuk melembabkan kulit kering.

Berikut adalah khasiat madu bagi wajah yang diungkapkan Ika Puspitasari dalam bukunya tersebut.

madu-untuk-jerawat
Pertama : Manfaat Madu Sebagai Pelembap Kulit

Madu sangat baik untuk melembabkan kulit, bahkan, saran pakar UGM tersebut, madu bisa langsung di oleskan di bibir, leher, sekitar kelopak mata dan wajah secara rutin. Anjurannya, sebaiknya perawatan seperti ini di berikan kepada kulit ketika kulit terlindung dari sengatan matahari langsung misalnya dikala sore atau malam hari. Madu tersebut bisa dibiarkan kering diwajah selama kurang lebih 1 jam sehingga madu dipastikan telah terserap kewajah lalu bilas bersih dengan air hangat.

Cara ini sangat baik untuk memelihara kulit wajah agar tetap lembab. Cara ini juga ternyata sangat baik untuk merangsang pertumbuhan jaringan baru di kulit dan melepaskan jaringan lama yang mati.

khasiat-madu-bagi-wajahSelain sangat baik untuk melembabkan kulit wajah, madu juga berkhasiat megurangi bahkan mengatasi kulit tangan dan kaki yang pecah-pecah akibat dehidrasi. Namun, untuk hal yang ini, pemakaian biasanya membutuhkan waktu karena kulit tangan dan kaki cenderung levih tebal dibandingkan kulit wajah sehingga agag sulit terserap.

Nah, selain sebagai pelembab, Khasiat Madu Untuk Wajah yang lain juga diulas di buku ini, beberapa diantaranya manfaat madu bagi elastisitas kulit, manfaat madu untuk jerawat dan khasiat madu untuk creambath. Kami akan ulas di review selanjutnya. Terimakasih telah mengunjungi Madulombok.com

0 Response to "Khasiat Madu Untuk Wajah"

Post a Comment