Berikan Madu Untuk Anak

madu_anak
Madu Anak sangat baik di konsumsi untuk anak-anak, inilah kesimpulan saya ketika membaca beberapa referensi dari dokter tentang khasiat madu untuk anak.

Disebuah situs akademi kebidanan, seorang bidan bernama Nuraini menulis sebuah jawaban yang sangat bagus sekali tentang apakah fungsi madu untuk anak-anak, ia menulis dalam penelitiannya, madu asli mengandung banyak vitamin yang sangat bermanfaat untuk anak seperti asam amino esensial, enzim, vitamin A,B1,B2, B6, niasin, vitamin C,E dan vitamin K.

Vitamin-vitamin madu berperan dalam proses metabolisme sel dan membangun sistim imun tubuh.

Dikatakan dokter itu lagi, bahwa terdapat 18 mineral dalam Kandungan Madu Asli yang sangat bermanfaat untuk tubuh terutama agar tubuh tahan dari serangan penyakit. :

Madu bisa menjadi antibiotik yang dapat membunuh kuman-kuman patogen. karena madu juga mengandung Enzim glukosa oksidae yang bersifat bakteriostatis dapat mengobati gangguan lambung dan pencernaan

Khasiat madu yang lain asli sebagai antiseptik dan desinfektan untuk menyembuhkan luka dan meringankan pembengkakan.

Nuraini AMd menambahkan, dalam 100 gram madu asli terkandung 294 kalori yang bermanfaat untuk tubuh manusia, kalori inilah yang menjadi pelindung dan mempertahankan energi sel agar tetap hidup.

Dalam sebuah website tentang vitamin yang saya baca, sumber kalori diperoleh dari makanan dan minuman salah satunya madu asli. Karena madu mengandung kalorhi yang sangat banyak, maka kita dianjurkan untuk mengkonsumsi madu dalam jumlah yang dibutuhkan oleh tubuh.

Nah kembali ke madu anak yang dikonsumsi oleh anak-anak, madu sangatlah penting untuk mereka. Berikan madu yang asli, karena ereka akan mendapatkan asupan gizi yang lebih dalam kandungan madu tersebut.