Pengobatan dan Menjaga Kesehatan dengan Madu


Sudah mencoba ke dokter dan ahli pengobatan tradisional tapi belum sembuh-sembuh juga, agaknya perlu anda membaca artikel pendek Pengobatan dan Menjaga Kesehatan dengan Madu ini.

Artikel serupa berjudul Manfaat madu untuk pengobatan dan kesehatan juga pernah saya tulis di posting yang lalu tapi ini lebih praktis.

Inilah beberapa resep pengobatan dengan sumber dasar madu. Tapi ingat madu asli ya,

1. MAAG

Pagi bangun tidur campurkan 2 sdm madu sumbawa dengan ¾ air hangat , aduk dan minum. Dan beberapa saat sebelum tidur, minumlah kembali madu sumbawa dan air hangat.

2. SESAK NAFAS

Sejumput jinten hitam (habbatussauda) ditumbuk halus, seduh dengan air, panas ¾ gelas, Setelah hangat disaring, Campurkan 2 sdm madu sumbawa asli, minum 2 kali sehari.

3. TEKANAN DARAH TINGGI

1 buah mengkudu bersihkan kulit dan bijinyaa, Daging buah ditambah 1 gelas , 2 sdm madu asli sumbawa, separuh jeruk nipis di buat jus. Bagi 2 untuk pagi dan malam

Resep ini juga bermanfaat bagi penyakit jantung, diabetes, kelelahan, ganguan pencernaan dan mencegah pikun.

4. LUKA BAKAR

Madu dicampur dengan Vaseline dalam takaran yang sama, oleskan pada luka bakar tersebut, setiap pagi dan sore, sampai kulit yang terbakar mengelupas, InsyaAllah kulit anda seolah-olah tidak terbakar sama sekali.

5. SEMBELIT

Minum segelas susu dingin yang dicampur dengan sesendok madu madu sumbawa setiap pagi dan sore. Ini akan melunakkan kotoran dan membersihkan usus dengan sebersih- bersihnya.

6. TONIKUM

Merangsang ingatan, nafsu makan, dan menambah berat tubuh.

Ambil daging mangga yang masak, lembutkan seperti di jus, dan tambahkan air hingga ¾ gelas ditamabah 1 ½ sdm madu sumbawa dan susu secukupnya. Usahakan minum 2 kali sehari.

7. MENGATASI SAKIT PINGGANG

30 gr daun Kucai dan 25 gr jahe diiris-iris kemudian di jus. Tambahkan 60 cc madu asli lalu diminum. Konsumsilah 2 x sehari.

8. MENGUATKAN OTOT JANTUNG

1 sdm madu  sumbawa dilarutkan dalam sedikit air kemudian dicampur dengan kulit delima yang direbusdengan api kecil dantidak sampai mendidih.

9. UNTUK KEKUATAN SEKSUAL

3 siung bawang merah ditumbuk dan diperas dengan baik, kemudian ambil sarinya. Campurkan madu dengan takaran yang seimban, lalu panaskan dengan api yang tidak terlalu panaa sambil diaduk hingga hilang busa madunya. Minumlah ramuan ini 1 sdm sesudah makan siang setiap hari. Dan bila ditambah dengan jinten hitam (habatussauda) maka akan lebih menguatkan.

Atau ramuan lainnya : 2 sdm madu + kuning telur ayam kampung + ½ sdk teh bubuk merica, aduk semuanya (bisa ditambah sedikit air hangat. Diminum setidaknya 2 kali dalam sepekan.

10 MENGHILANGKAN AKIBAT BURUK GAIRAH SEKS YANG BERLEBIHAN

Minumlah air kelapa segar ditambahkan dengan sedikit madu cara ini dapat menghilangkan permasalahan di atas

11. MAKANAN YANG BAIK BAGI BAYI

Pisang ambon yang dicampur dengan madu dan susu merupakan makanan terbaik bagi bayi.

12. MENANGGULANGI MUAL-MUAL PADA WANITA HAMIL, GANGGUAN EMPEDU, RADANG LAMBUNG, KENCING TIDAK LANCAR DAN TUBUH LETIH SERTA LESU.

1 Gelas penuh sari wortel dicampur dengan 1 sdm madu 1 sdt sari jeruk nipis, dikonsumsi sebelum sarapan pagi.

13. TONER KULIT ( MENGENCANGKAN, MELEMBUTKAN DAN MELEMBABKAN KULIT )

1 buah kulit jeruk ditambah 1 sdm madu kemudian diblender dengan halus. Gosokkan perlahan campuran madu tersebut ke wajah dan biarkan hingga 15 menit lalu basuhlah wajah anda dengan air hangat untuk membersihkan ramuan tersebut.

14. PEMBERSIH WAJAH SETIAP HARI

Campurkan 1 sdm madu dengan sedikit susu bubuk ditelapak tangan. Oleskan di wajah untuk membersihkan semua kotoran dan make-up. Lalu basuh hingga bersih dengan air hangat.

15. CONDITIONER RAMBUT (kesehatan rambut dan kulit kepala)

Campur ½ cangkir madu dan 1 sdm minyak zaitun. Oleskan ke rambut dan kulit kepala,lalu ambil penutup rambut dan biarkan hingga 30 menit dalamkeadaan tertutup. Setelah 30menit,keramasi dengan shampoo dan bilas rambut anda seperti biasa.

Semoga artikel Pengobatan dan Menjaga Kesehatan dengan Madu bermanfaat untuk anda dan sekeluarga.Jika anda butuh madu sumbawa asli silakan anda konta saya di halaman CARA PEMESANAN

0 Response to "Pengobatan dan Menjaga Kesehatan dengan Madu"

Post a Comment