Tentang Madu Asli


Madu asli saat ini jarang sekali ditemukan.  Madu yang diproduksi lebah madu tentu semua orang mengakui manfaatnya. Madu termasuk jenis makanan alam yang khasiatnya sangat besar untuk kesehatan, pengobatan dan juga kecantikan.

Manfaat madu / khasiat madu ini jika dirinci lebih dari 1000 manfaat yang bisa diambil manusia. Namun  tentu saja yang memiliki khasiat besar itu hanya madu asli.



Madu asli saat ini jarang sekali ditemukan bahkan sudah menjadi barang langka. Dari beragam jenis madu, madu hutan merupakan produksi terbaik lebah madu di dunia. Lebah madu hutan ini berkhasiat banyak karena makanan lebah beraneka ragam dari tumbuh-tumbuhan yang ada di hutan.

Diantara khasiat besar madu antara lain, mengobati diabetes, asma, keputihan, lemah syahwat, perwatan kulit, obat luka bakar serta banyak lagi manfaat madu yang lainnya.

Jika anda mencari madu asli, anda harus betul-betul perhatikan jika madu tersebut adalah hasil dari orang yang memngambilnya langsung dari sarang.

Diantara madu-madu yang terkenal kualitasnya adalah madu Sumbawa dan madu Lombok. Namun banyak orang yang tertipu madu palsu yang beredar di pasaran terutama di kota mataram. Solusinya jika anda ingin mendapatkan madu Sumbawa yang asli, perlu anda langsung mengunjungi peternak, petani atau pengumpulnya di desa-desa.

Jika madu yang di jual di toko-toko madu di Lombok sulit anda temukan madu asli jenis ini. Karena kebanyak itu adalah madu oplosan dan pedagang mencampurnya dengan air gula merah.

Hati-hati mencari madu di Lombok atau di Sumbawa. Karena akibatnya fatal untuk kesehatan.  Ada baiknya anda mengunjungi web www.madulombok.blogspot.com