Cara Mengkonsumsi Madu Yang Baik

Cara-konsumsi-madu
Madulombok.com -Bagaimana Cara mengkonsumsi madu yang baik? Banyak pengkonsumsi madu merasa belum bisa mendapatkan hasil maksimal dari konsumsi madu, persoalannya adalah, ada yang keliru dalam cara mengkonsumsinya untuk mendapatkan manfaat madu yang lebih cepat.

1. Konsumsi madu murni, jangan mengkonsumsi berbarengan dengan zat lain semisal kopi, teh atau susu. Minum madunya langsung aja. Tapi, bagaimana dengan ada beberapa orang yang kurang suka jika madu diminum langsung sehingga mencampurnya dengan susu atau teh dirasakan lebih enak. Ya menurut kami boleh saja, tapi sekali lagi dampak langsungnya barangkali akan lebih lama daripada mengkonsumsi madu secara langsung.

2. Mengkonsumsi madu terlalu sedikit. Ini juga masalah. Acapkali, karena madu harganya cukup mahal, jadi diminumnya hanya sesendok sehari. Itupun sendok teh, menurut kami, itu jumlah konsumsi madu yang terlalu pelit. Untuk kesehatan tentu kita gag layak untuk pelit he

3. Mengkonsumsi Madu Palsu, ini sangat berbahaya. Jagan sampai terjadi pada anda. Makanya kalo beli madu, yang jelas referensinya. Kalo perlu datang langsung ke penjual madunya.

4. Mengkonsumsi Madu yang sudah terlalu lama. Sebenarnya ini tidak terlalu masalah, tetapi khusus untuk madu trigona  atau madu apis dorsata yang kadar airnya cukup tinggi jika disimpan lama akan membuat madu tidak cukup bagus untuk dikonsumsi.

Khusus madu trigona, pengalaman kami, ada beberapa petani madu yang kurang cermat dalam proses penyaringan. Mereka menyaring sembari mengikutkan propolis madu nya. Propolis madu tersebut yang seringkali membuat madu seperti basi. Cara mengeceknya gampang, lihat saja botol madu, biasanya saat dituangkan, propolisnya lebih kental dari unsur madunya. Madu seperti ini hanya layak dikonsumsi dalam waktu cepat.

Jika anda mendapatkan madu seperti ini, lakukan penyaringan ulang, propolisnya bisa anda konsumsi lansung, sementara madunya bisa anda simpan lebih lama. Mungkin itu sedikit tentang bagaimana cara mengkonsumsi madu yang baik dari kami. Semoga ada manfaatnya.

0 Response to "Cara Mengkonsumsi Madu Yang Baik"

Post a Comment